Mungkin awalnya Anda tidak sadar bahwa pembangunan rumah dapat ditekan pengeluarannya hanya dengan menggunakan panel lantai. Penggunaan cor-coran panel tersebut sudah semakin banyak dipilih masyarakat, khususnya bagi mereka yang akan membangun rumah yang bertingkat. Pasalnya ketika menggunakan cor-coran panel, beban yang di tumpu oleh penyangga menjadi lebih ringan. Dengan begitu keamanan rumah  menjadi semakin meningkat.

Material yang Tak Diperlukan Setelah Menggunakan Panel Lantai

Ketahuilah bahwa dengan Anda menggunakan panel lantai maka budget jadi semakin sedikit. Pasalnya terdapat sejumlah material yang pada akhirnya tidak Anda butuhkan dalam pembangunan rumah. Berikut beberapa contoh material yang tidak dibutuhkan.

  • Batu kerikil

Ketika Anda akan membangun sebuah hunian yang bertingkat maka awalnya pasti akan terpikir untuk menggunakan dak. Padahal selain menggunakan dak, Anda pun bisa menggunakan lantai panel. Bahkan dengan menggunakan lantai panel, Anda jadi tidak membutuhkan batu kerikil. Mungkin Anda tak tahu jika harga dari batu kerikil sudah cukup mahal. Jadi semakin luas lantai atas yang ingin di dak, maka akan semakin banyak pengeluaran yang harus dipersiapkan.

  • Beton

Selain membutuhkan kerikil, ternyata beton pun tidak boleh dilewatkan. Ketika lantai atas ingin menggunakan dak, maka Anda pun perlu membeli beton dengan jumlah yang tak sedikit. Padahal beton adalah material yang cukup mahal. Sehingga banyak orang yang menghabiskan uang pembangunan untuk pembelian beton tersebut.

  • Semen dengan jumlah banyak

Selain menggunakan kerikil serta beton, dak juga butuh yang namanya semen. Jadi kerikil, pasir, air, semen itu akan diaduk menjadi satu dan dijadikan dak. Namun apabila Anda sudah berubah pikiran dan lebih memilih untuk menggunakan lantai panel, maka material berupa kerikil, beton, dan pasir tidak dibutuhkan. Kemudian semen pun tidak dibutuhkan dalam jumlah banyak. Sehingga dengan adanya hal tersebut akan sangat menguntungkan. Untuk itulah penting bagi Anda untuk mencoba lirik panel lantai demi menekan pengeluaran pembangunan. Sekian informasinya, semoga ulasan yang sudah ditulis oleh kami ini memberikan referensi bagi Anda.