Thailand merupakan salah satu negara dengan penganut agama Buddha terbesar di dunia. Oleh karena itu tidak heran jika bisa dengan mudah kita temui candi atau kuil. Candi atau kuil ini dijadikan sebagai tempat penyembahan para penganut agama Buddha. Selain dijadikan sebagai tempat peribadatan, di jaman sekarang ini candi atau kuil tersebut juga dijadikan sebagai tempat wisata. Negara Thailand memiliki begitu banyak kuil dengan arsitektur yang eksotis sehingga sangat cocok dijadikan sebagai objek wisata, disamping fungsi utamanya sebagai tempat ibadah.

Buddha Emas

Patung Buddha emas yang bisa ditemui di kuil Wat Traimit di ibu kota Bangkok. Di kuil tersebut terdapat sebuah patung Buddha yang dipercaya merupakan kuburan dari mumi seorang biksu. Patung emas tersebut memiliki berat mencapai 5.5 ton, tinggi 3 meter dan menjadi ikon kuil Wat Traimit. Buddha emas ini telah menarik beribu wisatawan dari berbagai penjuru dunia yang sedang berkunjung ke Bangkok. Saking ikoniknya patung ini banyak wisatawan yang sengaja datang ke sini untuk bisa mengambil gambar dengan latar patung tersebut.

Patung Buddha Berbaring Di Kuil Wat Pho

Selain kuil Wat Traimit dengan patung Buddha emasnya, patung Buddha berbaring di kuil wat pho juga merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Patung Buddha berbaring ini memiliki panjang lebih dari 45 meter dan tingginya mencapai 15 meter. Patung sebesar itu juga ternyata dilapisi emas di setiap permukaannya. Tidak hanya setiap permukaan yang dilapisi emas, pada bagian kaki patung Buddha berbaring ini juga terdapat simbol keberuntungan dalam agama Buddha berlapiskan mutiara.

Kuil Buddha Zamrud

Kuil Buddha zamrud atau dalam bahasa Thailand disebut dengan Wat Phra Kaew ini merupakan salah satu kuil yang dijaga kesuciannya. Bahkan saking dijaga kesuciannya para pengunjung dilarang untuk mendekat, dan hanya sang raja yang diperkenankan untuk mengganti pakaian patung tersebut.

Negara Thailand memang merupakan negara dengan mayoritas masyarakatnya beragama Buddha, akan tetapi bagi Anda masyarakat Indonesia yang beragama muslim jangan khawatir ketika berwisata ke Thailand. Agen wisata http://www.islamithailand.com siap menjadi solusi berwisata islami di Thailand.