Memberi makan untuk sang bayi adalah suatu keharusan, apalagi jika bayi yang kita miliki ini masih berumur di bawah 6 bulan. Untuk sang bayi, kita tidak boleh sembarangan member makanan. Kita bisa memberikan makanan kepada si kecil berbekal resep MPASI 6 bulan homemade yang dapat dicerna dengan baik oleh sang bayi. Karena sistem pencernaan sang bayi ini belum sempurna dan jika sembarangan memberi makan dapat mengganggu kesehatan bayi.

Jenis makanan apa saja yang bisa kita berikan ke sang bayi?

Untuk memberikan makan kepada sang bayi, kita hanya bisa member jenis makanan yang lunak. Misal saja kita bisa memberi jenis bubur. Salah satu jenis bubur yang bisa kita berikan adalah jenis bubur sum-sum. Namun sayangnya tidak semua bubur sumsum yang diberikan ke sang bayi ini ia mau menerimanya. Hal ini dikarenakan mungkin rasa bubur tersebut tidak bervariasi.

Bagaimana cara membuat bubur yang enak untuk sang bayi?

Untuk sang bayi, kita bisa memberi bubur yang divariasikan dengan beberapa jenis makanan yang lain. Misal saja kita bisa mengombinasikan dengan buah dan sayur yang belum pernah dimakan oleh sang bayi. Untuk pembuatan bubur ini kita perlu jenis buah yang lunak sehingga dengan mudah bisa dicerna oleh sang bayi.

Untuk pembuatan resep MPASI 6 bulan homemade kita bisa juga dengan menambahkan madu ke dalamnya. Madu sangat bagus untuk daya tahan tubuh sang bayi. Kita bisa menambahkan bubur dengan madu dalam jumlah yang banyak. Sehingga sang bayi bisa menikmati bubur yang kita buat ini.

Bubur ini banyak mengandung vitamin yang bagus juga untuk perkembangan otak. Untuk membuat bubur yang enak, kita juga bisa menambahkan dengan Oreo dan beberapa jenis biskuit enak lainnya. Kita bisa mencampurkan atau bisa juga dengan menaburkan di atas bubur.

Bubur dengan tambahan ini dijamin akan membuat sang bayi menyukai bubur yang kita buat. Dari beberapa jenis variasi bubur, bubur mana yang bayi kalian sukai? Jangan lupa baca resep MPASI 6 bulan homemade juga.