Baju gamis merupakan salah satu tren fashion yang mengalami perkembangan cukup pesat. Sekarang ini model baju gamis sudah sangat beragam, berbeda dengan beberapa tahun yang lalu. Model gamis yang beragam ini membuat baju gamis tidak hanya cocok untuk digunakan saat acara-acara tertentu saja, akan tetapi baju gamis juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti menghadiri acara pesta, nongkrong, kuliah ataupun kerja. Berikut beberapa tips yang bisa Anda perhatikan dalam memilih baju gamis.

Motif Baju Gamis

Sebelum Anda membeli baju gamis alangkah baiknya Anda perhatikan motif dari baju gamis tersebut. Karena beberapa motif hanya cocok untuk digunakan untuk acara tertentu saja, baju gamis dengan motif kebaya atau batik misalnya, hanya cocok untuk digunakan saat menghadiri acara-acara resmi seperti acara pesta pernikahan atau menghadiri undangan resmi lainnya.

Jika Anda ingin menggunakan gamis untuk berbagai kegiatan, sebaiknya Anda memilih baju gamis dengan motif simpel dan polos saja. Motif simpel dan polos pada baju gamis akan membuatnya cocok digunakan untuk berbagai situasi. Tidak hanya untuk acara resmi saja, akan tetapi model baju gamis polos dan bermotif sederhana juga cocok untuk dikenakan saat bekerja atau kuliah.

Warna Baju Gamis

Selain harus memperhatikan motif, saat hendak membeli baju gamis Anda juga harus memperhatikan warna baju gamis. Untuk memilih warna yang tepat Anda harus memperhatikan warna kulit Anda. Meskipun baju gamis menutupi sebagian besar permukaan kulit Anda, akan tetapi warna gamis tetap harus disesuaikan dengan warna kulit Anda.

Bahan Baju Gamis

Tidak hanya tampilan baju gamis yang harus diperhatikan, bahan yang digunakan untuk membuat baju gamis juga harus Anda sesuaikan. Apalagi bahan baju gamis nantinya akan sangat menentukan dalam kenyamanan menggunakan gamis. Pilihlah bahan-bahan yang sejuk di kulit, mudah dicuci dan tidak menerawang saat dikenakan.

Beberapa kriteria di atas harus Anda benar-benar perhatikan sebelum memilih dan membeli baju gamis. Karena model baju gamis akan sangat berpengaruh pada penampilan Anda.