Tong sampah stainless adalah tong sampah yang terbuat dari bahan baja yang tidak terpengaruh dengan oksidasi. Tempat sampah berbahan stainless biasnya anti karat, walaupun tong ini terbuat dari besi tapi tempat sampah ini anti magnet. Tempat sampah ini memang terlihat sangat mewah dan elegan. Harga dari tong sampah ini juga bisa dibilang cukup mahal.

Perbandingan tempat sampah stainless dan plastik

Perbedaan antara tong sampah stainless dan tong sampah plastik memang cukup jauh. Dari bahannya sudah jelas sangatlah berbeda. Stainless adalah besi dan plastik tetap plastik. Harga antara tempat sampah stainless dan plastik juga sangat jauh. Harga rata-rata tempat sampah stainless yaitu sekitar Rp100.000 hingga Rp2.000.000. Harga ini tergantung dari jenis tong sampah yang dipilih.

Tong sampah yang berbahan plastik memang bisa dikatakan lebih murah dibanding dengan tempat sampah berbahan dasar stainless. Bahannya yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana membuat banyak peminat tong sampah ini. Tak hanya itu, tong sampah plastik ini juga banyak jenis gambar dan warna yang lucu-lucu sehingga cocok untuk anak kecil.

Berbeda dengan tempat sampah plastik, tempat sampah stainless lebih terlihat formal yang hanya cocok untuk ditempatkan di sebuah tempat yang formal. Tempat sampah ini pun tidak memiliki gambar seperti tempat sampah plastik. Yang berbeda adalah sifat dari masing-masing tong ini.

Tempat sampah stainless memang lebih mahal, namun kualitas dan ketahanan dari tong ini sangat bagus. Meskipun bahannya terbuat dari besi, namun itu tidak berlaku pada bahan stainless ini. Tong sampah plastik memang murah dan ringan, namun keawetan dari tong sampah ini tergantung dari pemakaian, sehingga tidak menjamin sepenuhnya.

Apa pun bahan dari tong sampah, mau tong sampah stainless ataupun tong sampah plastik, tong sampah sangatlah penting. Karena jika tidak punya tong sampah terutama di rumah, maka lingkungan akan terlihat sangat berantakan dan pastinya juga akan terlihat sangat kotor. Tetapi tong sampah tidak berpengaruh kebersihan jika kalian tidak beres-beres rumah