Memiliki buah hati saat sedang menjadi wanita karir tentu sedikit merepotkan. Namun, bukan berarti hal ini menjadi kendala. Terlebih bagi Anda yang masih memiliki bayi berusia 6 bulan dan masih menyusui. Nah, selain dari ASI Eksklusif, Anda juga bisa menyiapkan sejumlah resep mpasi 6 bulan homemade yang bisa dikreasikan dengan mudah.

Meskipun sedang bekerja, Anda masih bisa menyiapkan resep tersebut di rumah. Namun bagi yang merasa kesulitan, tentu saja Anda tidak sendirian. Ada beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan sehingga kedua kewajiban tersebut bisa Anda jalankan dengan baik. Lantas, trik apa sajakah yang dimaksud? Berikut ulasannya.

Kunci Utama, Manajemen Waktu

Sering kali, setiap ibu mengalami kesulitan saat menyiapkan MPASI. Hal ini karena waktu yang dirasa tidak ada dan malah menjadi kendala tersendiri. Oleh karenanya, Anda dapat mengatur jadwal tersendiri untuk membuat MPASI semacam ini. Misalnya saja pada saat sore hari Anda mulai menyiapkan bahan baku untuk membuat makanan tersebut, kemudian pada pagi harinya Anda dapat mulai mengolahnya.

Jangan Lupa Perhatikan Gizi

Untuk bisa memperhatikan kandungan gizi dari sejumlah resep mpasi 6 bulan homemade yang tersedia, pastinya Anda bisa membaca berbagai referensi terkait dengan bahan MPASI tersebut. Nah, Anda juga bisa bertanya kepada orang tua atau teman yang sudah berpengalaman mengenai hal tersebut sehingga Anda bisa mendapat gambaran mengenai makanan yang tepat sebagai pendamping ASI Anda bagi buah hati. Dengan demikian, kandungan gizi akan tetap terjaga meskipun Anda sibuk sebagai wanita karir.

Meminta Bantuan Suami atau Orang Tua

Anda juga bisa meminta bantuan suami, mertua, atau orang tua Anda sendiri sehingga tidak merasa kerepotan. Komunikasi yang baik antara Anda dengan keluarga tentu akan sangat membantu dalam menyiapkan MPASI bagi buah hati Anda. Namun pastikan betul-betul pemberian MPASI yang dilakukan agar tidak berlebihan dan sesuai dengan tumbuh kembang anak.

Itulah beberapa cara menyiapkan sejumlah resep mpasi 6 bulan homemade dengan mudah meskipun Anda merupakan wanita karir. Selamat mencoba!