Dalam kehidupan kita sehari-hari terkadang terjadi hal-hal tidak mengenakkan pada tubuh kita. Pegal-pegal, masuk angin, keseleo, nyeri dalam waktu lama karena kaki tersandung, pusing sebelah, hidung mampet sebelah, dan macam lainnya yang membuat aktivitas menjadi terganggu.

Trik Unik Untuk Mengatasi Masalah Kesehatan Sehari-hari

Disebut sebagai penyakit, bukan, tetapi kalau dirasa sakit, iya. Kalau ke dokter pun mungkin dokter akan bingung untuk memberi resep obat, ujung-ujungnya mungkin hanya malah diberi resep vitamin atau paracetamol.

Ini dia trik unik sederhana untuk mengatasi kesusahan yang dirasakan badan kamu yang disebabkan sedikit kesalahan saat beraktivitas.

  1. Kalau badan mulai terasa tidak enak, pegal-pegal dan ngilu tidak karuan, jangan langsung memutuskan pergi ke dokter. Mandi dengan air hangat agak sedikit panas, kemudian balur seluruh tubuh dengan minyak kayu putih, lalu beristirahatlah. Dijamin keesokan harinya badan akan terasa segar dan pegal-pegal hilang.
  2. Kalau merasa sangat lelah hingga menimbulkan tekanan stres sampai-sampai susah tidur, tekan lubang hidung kanan dan bernafaslah dengan lubang hidung kiri. Lakukan kurang lebih 30 menit. Pasti tubuh tiba-tiba akan terasa rileks.
  3. Sakit kepala tiba-tiba menyerang, jangan langsung minum obat. Segera tutup lubang hidung kiri kamu dan bernafaslah dengan lubang hidung kanan. Lakukan sesering mungkin sampai rasa nyeri di kepala hilang dengan sendirinya.
  4. Jerawatan? Gampang. Mandi dengan air dingin dan sesering mungkin semprotkan air dingin tepat ke wajah yang ada jerawatnya. Dijamin jerawat akan segera menyingkir.
  5. Jari tangan kiri tiba-tiba terjepit pintu, jangan panik. Segera pijat jari tangan kanan kamu persis pada bagian yang dirasa sakit pada jari tangan kiri. Pasti rasa nyeri akan segera berkurang. Begitu juga kalau kaki kanan tersandung, pijatlah kaki kiri kamu, rasa sakitnya pasti berkurang.

Trik unik ini sama halnya kalau kamu masuk angin lalu minta saudara atau rekan kamu untuk kerik punggung pakai koin dengan bantuan olesan minyak angin. Tidak ada dalam resep dokter, tapi ini sangat ampuh menekan angin hingga keluar lewat sendawa.