Jika Anda termasuk salah satu orang yang selalu memasukkan margarin pada setiap makanan yang Anda konsumsi, maka sebaiknya kini mulai kurangi konsumsi margarin untuk kesehatan tubuh Anda. Biasanya penggunaan margarin dipakai untuk mengolesi roti tawar saat sarapan atau untuk menumis sayuran sebagai salah satu menu makanan Anda.

Kini sudah saatnya Anda menyadari sisi negatif yang dimiliki oleh margarin meski diklaim memiliki banyak nutrisi dan gizi di dalamnya. Menurut para peneliti dari universitas Harvard Amerika Serikat margarin mengandung lemak jenuh yang dihasilkan ketika hidrogen dipanaskan. Diketahui hidrogen dipanaskan dalam proses pembuatan margarin agar supaya minyak bisa mengeras dan menjadi margarin.

Adakah Tips Sehat Untuk Gunakan Margarin Dalam Konsumsi Makanan Kita?

Meski margarin diketahui mengandung lemak jenuh yang harus Anda hindari dalam bahan makanan Anda, namun bukan berarti Anda harus menghindarinya secara total. Anda tetap bisa menggunakannya sesekali dalam konsumsi Anda meski sekarang jumlahnya mulai dikurangi.

Caranya adalah yang pertama dengan mulai mengganti margarin untuk menumis sayuran dengan minyak zaitun yang lebih sehat dan aman. Dengan begitu selain Anda mendapatkan manfaat dari minyak zaitun yang penuh gizi dan nutrisi Anda juga bisa memasak dengan aman serta menyehatkan. Minyak zaitun tersedia dalam bentuk botol berbagai ukuran. Untuk menggunakannya pun Anda tak perlu dalam jumlah banyak.

Kemudian yang kedua jika Anda sering mengoleskan margarin pada roti tawar yang Anda santap untuk sarapan Anda maka kini bisa Anda ganti dengan menggunakan olesan keju atau selai. Kini sudah ada keju oles yang bisa digunakan dengan cara mengoleskannya seperti Anda menggunakan margarin.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk bisa terhindar dari resiko penggunaan margarin dalam konsumsi harian Anda. Maka Anda bisa terhindar dari resiko serangan jantung, penyakit kolitis, arthritis dan inflamasi. Beberapa resiko tersebut diketahui akan lebih tinggi peluang untuk diderita jika Kita terlalu sering mengonsumsi margarin yang mengandung lemak tinggi. Bahkan kadmium yang ada di dalamnya juga berpotensi untuk menimbulkan beberapa penyakit serius diantaranya seperti tekanan darah tinggi. Itulah ulasan singkat tentang bagaimana cara aman untuk terhindar dari resiko konsumsi margarin berlebihan dalam keseharian Kita.