Jika Kita banyak menemukan ulasan tentang berbagai tips kecantikan khususnya untuk wanita. Namun jarang ditemukan tips atau cara untuk menjaga kesehatan dan kecantikan daerah V wanita. Hal itu mungkin terjadi karena daerah tersebut tak langsung terlihat oleh banyak orang sehingga sering diabaikan oleh para wanita.

Padahal daerah V merupakan salah satu daerah yang menjadi mahkota berharga seorang wanita. Bagi wanita yang sangat menjaganya daerah tersebut sangat penting untuk diperhatikan dan dijaga kesehatannya dengan baik. Namun sayangnya banyak wanita yang justru melakukan kesalahan dalam kehidupan sehari-hari yang membuat kesehatan daerah V menjadi berkurang.

Beberapa Kesalahan Dalam Menjaga Kesehatan Daerah V Wanita

Ada beberapa jenis kesalahan yang umumnya dilakukan oleh para wanita karena ketidaktahuan mereka akan hal tersebut. Jika Anda baru melakukannya selama beberapa kali atau waktu yang tak lama maka hal itu bukan menjadi masalah. Berikut adalah beberapa jenis kesalahan yang banyak dilakukan oleh para wanita pada kesehatan daerah V mereka.

  • Saat haid

Kesalahan pertama adalah yang dilakukan pada saat wanita mengalami haid. Siklus yang datang setiap bulannya ini memang bisa membuat repot seorang wanita. Terutama jika pendarahan haid yang terjadi cukup deras. Namun setelah haid berkurang biasanya wanita enggan atau malas untuk mengganti pembalut yang dipakai. Padahal hal tersebut bisa berakibat buruk yaitu terjadinya iritasi atau menyerapnya dioksin yang terkandung dalam pembalut ke dalam tubuh wanita.

  • Basuh daerah V

Banyak wanita yang membasuh daerah V mereka dengan menggunakan sabun mandi atau sabun khusus pembersih daerah V. Padahal perlu diingat daerah V memiliki bakteri baik yang bisa ikut hilang jika dibasuh dengan pembersih buatan. Tuhan sendiri sudah menciptakan pembersih alami yang ada di daerah V Kita sehingga Kita hanya perlu membasuhnya dengan air saja.

  • Pilih CD terbaik

Celana dalam untuk seorang wanita yang bagus kualitasnya adalah yang mampu menyerap keringat dengan baik saat dikenakan. Selain itu celana dalam tersebut longgar dan nyaman dipakai. Memilih celana dalam yang terlalu ketat justru akan berakibat tumbuhnya jamur pada daerah V karena bagian tersebut tertutup celana dalam ketat sehingga kurang sirkulasi udara yang bagus.

Itulah beberapa jenis kesalahan yang umum dilakukan oleh para wanita pada kesehatan daerah V mereka sendiri. Pastikan untuk selalu memperhatikan mahkota wanita yang tersembunyi itu untuk masa depan kehidupan Anda yang lebih baik.